Jadi, Anda tertarik untuk mengontrak agen desain grafis untuk melakukan beberapa pekerjaan untuk Anda. Kesulitan sering kali muncul ketika Anda sampai pada rincian seluk-beluk diskusi kontrak dan semua pertanyaan penting: dapatkah Anda mempercayai orang-orang ini dengan merek perusahaan, organisasi, produk, atau layanan Anda?

Dengan pemikiran tersebut, kami telah Gelar dan Kreativitas Desain Grafis mengumpulkan beberapa pertanyaan yang dapat Anda ajukan kepada agensi potensial untuk membantu Anda menemukan perusahaan desain grafis yang tepat untuk bisnis Anda.

1) Siapa kalian sebenarnya?

Sederhana tapi kuat. Perusahaan desain grafis mana pun yang sepadan dengan keinginan mereka akan sangat senang memberi Anda semua jenis Jasa Desain Grafis Jakarta informasi menarik tentang siapa mereka dan untuk siapa mereka bekerja. Saatnya mereka untuk membual, sedikit saja, tentang hal-hal hebat yang telah mereka lakukan untuk organisasi lain dan bagaimana hal itu mungkin berlaku untuk kebutuhan Anda.

2) Apakah Anda pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya?

Sebuah pertanyaan yang cukup tidak jasa desain cover buku berbahaya, tapi yang mungkin akan menunjukkan kelalaian yang mencolok dalam portofolio perusahaan desain grafis. Sadarilah bahwa kelalaian disiplin tertentu tidak selalu berarti poin negatif, tetapi mungkin memberikan alasan untuk memilih perusahaan desain grafis lain, sama seperti spesialisasi di bidang tertentu yang Anda butuhkan dapat tiba-tiba menjadikannya favorit.

3) Berapa lama waktu yang dibutuhkan?

Jangan takut membicarakan kepraktisan. Jika desainer Anda tidak dapat memberikan perkiraan kasar, mintalah agar mereka menindaklanjuti informasi tersebut di lain waktu. Namun, jangan malu-malu – banyak perusahaan desain grafis akan bekerja untuk lebih dari satu klien pada satu waktu, jadi jika Anda ingin sesuatu diselesaikan dengan cepat, beri tahu mereka!

4) Berapa biaya yang Anda keluarkan, dan apa ketentuan pembayarannya?

Sekali lagi, tidak ada alasan untuk menghindari kepraktisan. Jika ini adalah pertemuan pertama, jangan berharap angka pasti tetapi Anda mungkin terkejut betapa dekat perkiraan awal sering sampai ke angka akhir. Gunakan ini untuk membasmi perusahaan desain grafis yang terlalu mahal untuk Anda sebelum Anda membuang terlalu banyak waktu untuk mereka.

Gaji atau kutipan per jam untuk seluruh proyek boleh-boleh saja, tetapi pastikan Anda memahami manfaat dan batasan yang diberlakukan setiap pilihan. Jika menggunakan penagihan per jam, periksa apakah perusahaan desain grafis dapat memberikan hasil sesuai dengan anggaran maksimum Anda.

5) Berapa banyak keterlibatan yang akan saya miliki?

Hal ini seringkali didasarkan pada biaya dan struktur penagihan; jika Anda bekerja pada penagihan per jam, maka desainer Anda akan tertarik untuk berbicara dengan Anda sebanyak yang Anda suka, tetapi proyek yang bergerak maju dari satu kutipan akan tunduk pada manajemen waktu yang lebih ketat karena alasan yang jelas.

Dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan sederhana ini, Anda seharusnya sudah dalam perjalanan untuk menemukan seorang desainer grafis yang dapat memberikan jenis layanan yang Anda butuhkan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *